Alam adalah tempat disebarkannya hikmah, seperti persemaian benih. Hikmah mengucur dari langit laiknya air hujan, karena itulah ia terserak di segala penjuru alam. Kami ingin mencari hikmah di serakan-serakan itu dan menanamnya kembali semampu kami disini, di Taman Hikmah ini.

**************

Dan, terima kasih sudah datang disini. Salama' apoleangatta...... Welcome...... Ahlan wa sahlan......




Jumat, November 09, 2007

Ulang Tahunku yang ke-33

Hari ini saya berulang tahun yang ketigapuluhtiga. Rasanya saya sudah semakin tua.

Saya memulai hari ini dengan indah. Saya dibangunkan dengan ucapan selamat ulang tahun dan kecupan hangat dari istri saya. Sebelum berangkat kerja, saya menggendong dua bidadari kecil saya, dan merekalah hadiah ulang tahun yang paling berharga buat saya pada tahun ini.

Seorang adik dari Makassar mengirim sms ucapan selamat, katanya dia tidak punya kata-kata yang tepat untuk menyelamati, kecuali doa agar cita-cita saya tercapai. Kubalas dengan ucapan terima kasih, dan jawaban bahwa "waktu saya sudah semakin sedikit, tetapi kerinduan saya untuk bisa melakukan sesuatu buat orang lain belum terwujud."

Siang ini, istri saya menelpon, katanya beliau sudah ada di parkir kantor. "Ada apa dia tumben datang siang-siang begini mau memberi sesuatu?" pikirku. Saya suruh masuk saja. Dan, ternyata istri saya datang bersama kemenakan membawa kue ulang tahun. Ah, saya malu sekali. Saya belum pernah dikejutkan begini seumur-umur; jangankan diberi hadiah kue ultah, mengingat hari ulang tahun di kampungpun tidak. Saya malu akan diolok-olok teman. Walhasil, saya memberikan penyambutan yang tidak seharusnya kepada istri saya karena rasa malu itu. Walaupun setelah pulang saya mengirimkan sms kepadanya dan meminta maaf karena sambutan saya tidak sepadan dengan keinginannya untuk mengejutkan, tapi saya merasa istri saya sudah kecewa. Saya bilang, saya tidak siap dikejutkan begini. Saya ingin meminta maaf lagi kalau pulang ke rumah nanti, dengan kecupan.

Hari ulang tahun yang indah. Saya ingin mencoba lagi agar hari-hari saya begini seterusnya. Semoga saja saya bisa.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Pantuan buat Ustadz Mus:

nemu gadis di panyingkulu, ada nilam ada ince
mengadu nasib di balikpapan, hati kepincut gadis dayak
ustadz mus, ini gang kaue...
ulang tahunki pade ndak ngajak ajak...

naik angkot ke tanah datar
membeli gula merah di kedai haji supar
jika memang berulang tahu parner
perkenankan kami mendoa-mu bersama sepoi nyiur mandar...


Selamat ulang tahun parner....
Semoga sukses dan diridhoi oleh-Nya.

Queen Athifah mengatakan...

Terima kasih banyak parner atas doanya. Saya juga hanya bisa membalas dengan doa.
Kesedihan saya, seperti yang saya bilang itu. Cuman, mudah2an doata' semua mempercepat
tercapainya cita2 itu.

mwiyono mengatakan...

selamat ualng tahun ya pak